Halaman

Sabtu, 18 Mei 2019

Mengikuti kegiatan PIT6 TP2G di SMK PGRI Lumajang

     Hari ini tanggal 18 Mei 2019 hari ini saya tidak pergi kesekolah seperti biasannya, karena hari ini saya mengikuti PIT6 TP2G. Jam menunjukkan pukul 06.25 saya sampai di depan SMK PGRI Lumajang tetapi pintu gerbang belum dibuka dan saya dengan guru-guru yang lain menunggu hingga pintu gerbang dibuka. Sembari menunggu pintu dibuka saya melakukan absen menggunakan aplikasi SIPERLU, walaupun ada kendala lokasi tidak terdeteksi tapi syukur alhamdulilah absen menggunakan SIPERLU bisa dilaksanakan setelah menghubungi operator UPT Sumbersuko. Dalam kegiatan ini saya termotivasi untuk belajar terutama IT karena menurut saya, saya tidak mampu dalam bidang IT. itu pun saya didaftarkan oleh teman saya 😊.
     Awal pembukaan dilakukan dilantai atas SMK PGRI lumajang. Pembukaan diawali oleh sambutan dari Bapak winadi dan Ibu Mamik.
     Setelah pembukaan kegiatan selanjutnya dilaksanakan diruang bawah tepatnya diruang komputer, yaitu materi motivasi pembelajaran berbasis web oleh Bapak umar tholib.
     Selanjutnnya materi membangun web pembelajaran oleh Bapak Bakri dan Bapak Umar Tholib, karena saya trakhir turun jadinya saya kebagian tempat yang komputernnya eror alhasil masih kurang maksimal dalam menerima materi. Dalam materi ini saya mendapat pengetahuan cara membuat blogger yang dapat digunakan/manfaatkan dalam kegiatan pembelajaran disekolah, walaupun sebenarnya sangat sulit diterapkan disekolah saya karena keterbatasan sarana android/laptop yang dimiliki siswa saya yaitu kurang dari 50 % itupun milik orang tua.
     Selanjutnya materi web pembelajaran berbayar oleh Bapak Enjang Bayu, pada meteri ini dijelaskan tentang cara mengubah blog menjadi .com dengan domainesia, lagi-lagi saya terganjal karena komputer yang saya gunakan sedikit error.
     Terakhir adalah persiapan ON1 oleh Ibu Mamik dan Bapak Subakri, setelah itu diadakan pretest. Dalam pretest ternyata hasil saya tidak memuaskan heee...
     Demikianlah blog saya tentang "kegiatan PIT6 TP2G" walaupun lebih tepatnya "cerita saya hari ini tentang PIT6 TP2G". Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Pemateri, semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat. Amin.....


7 komentar: